Selasa, 16 Oktober 2012

Di Template Blog Ada Tanda Tanya ?

blog,tanda tanya

Kenapa di Blog atau template saya muncul tanda tanya? Pertanyaan ini jarang sekali di tanyakan oleh pemilik blog karena hanya sebagian orang yang mendapati adanya Tanda Tanya di template blog mereka. Apakah di blog sobat blogger terdapat tanda tanya juga? Kalau seperti itu kenyataanya, berarti blog sobat blogger sama dengan blog ini beberapa hari yang lalu.
Penyebab dari munculnya tanda tanya di blog adalah lambatnya koneksi jaringan internet yang kita gunakan. Saat kita menyimpan perubahan yang kita lakukan terhadap template kita, Server tidak bisa membaca perubahan tersebut. Sehingga sering muncul pesan Error, dan template tidak bisa di simpan. Tetapi, ketika template bisa di simpan dalam keadaan koneksi internet lamban, maka biasanya di blog kita tampil tanda tanya. Berarti kesimpulannya adalah "Tanda tanya yang muncul di blog disebabkan oleh jaringan internet yang lamban".
Bagaimana solusi untuk menghilangkan tanda tanya tersebut? Solusinya adalah "Backup template sobat, lalu Edit, cari posisi dimana tanda tanya itu muncul (Tapi ingat, banyak kode yang menggunakan tanda tanya di template kita), kalau sudah ketemu, hapus kode tersebut,dan simpan template sobat.

Satu pesan saya : Berhati-hatilah saat edit template, salah dalam menghapus kode bisa berakibat fatal buat blog sobat. Jadi sebaiknya, selama sobat blogger edit template, perhatikan file asli dari template sobat dan gunakan Notepad saat edit template.

Lihat hasinya! apakah tanda tanya masih muncul di blog?

0 komentar:

  © Blogger templates The Transformers by Blog Tips And Trick 2009